ANALISIS PROMOSI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE (STUDI KASUS MEDIA PROMOSI HIJACK SANDALS)

Authors

DOI:

https://doi.org/10.33153/brikolase.v16i1.5678

Abstract

Media sosial merupakan wadah bagi manusia untuk melakukan interaksi dan komunikasi secara daring, namun seiring berjalannya waktu fungsi media sosial pun menjadi lebih luas salah satunya adalah untuk melakukan kegiatan promosi. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk menganalisis promosi di media sosial Instagram terhadap brand image suatu merek, dalam kasus ini objek yang diteliti adalah akun Instagram Hijack Sandals. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif yaitu dengan menelaah visual media sosial Instagram Hijack Sandals serta mempelajari brand image melalui berbagai kajian literatur seperti jurnal dan website. Studi kasus yang telah dilakukan akan menunjukkan bagaimana cara membuat promosi di media sosial Instagram yang menarik secara visual untuk membentuk brand image.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alfian, Fiqri. 2023. “Hijack Sandals x Greedy Dust: Hadirkan Art Exhibition ‘Burning Down The Feet.’” Darahkubiru. August 23, 2023. https://darahkubiru.com/hijack-sandals-x-greedy-dust-hadirkan-art-exhibition-burning-down-the-feet/.

Amanah, Dita. 2011. “Pengaruh Promosi Dan Brand Image (Citra Produk) Terhadap Loyalitas Pembelian Produk Pepsodent Di Ramayana Plaza Jalan Aksara Medan.” Jurnal Keuangan & Bisnis Program Studi Magister Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan 3 (3): 221–33.

Fredik, Teo Filus, and Sulih Indra Dewi. 2019. “Analisis Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian.” Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (JISIP) 7 (2).

Gunawan, Elizabeth Susanti. 2018. “Semiotic Analysis of Adapted Advertising Communication Between China and Western Pepsi ‘Rising’ Global Advertising.” Serat Rupa Journal of Design 1 (3): 475–95. https://doi.org/10.28932/srjd.v1i3.466.

“Hijack Sandals.” n.d.-a. Youtube. Accessed November 29, 2023. https://www.youtube.com/channel/UCskw2J4awtSqy087eHxcL_A.

“Hijack Sandals.” ———. n.d.-b. Hijack Sandals. Accessed November 29, 2023. https://hijacksandals.com/.

“Hijack Sandals Open at Shibuya PARCO.” 2023. HIJACK SANDALS. April 6, 2023. https://hijacksandals.com/2023/04/06/hijack-sandals-open-at-shibuya-parco/.

“Hijacksandals.” n.d. Instagram. Accessed November 29, 2023. https://www.instagram.com/hijacksandals/.

Keller, Kevin Lane, M G Parameswaran, and Isaac Jacob. 2011. Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. Pearson Education India.

Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2009. “Menejemen Pemasaran.” Penerbit: Erlanggga. Jakarta.

Rachmawati, Siska Dwi, and Anik Lestari Andjarwati. 2020. “Pengaruh Kesadaran Merek Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian.” E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi 7 (1): 25–29.

Rashad, Mochammad, Elizabeth Susanti, and Miki Tjandra. 2022. “Perancangan Promosi Museum Batik Indonesia Untuk Generasi Muda Melalui Instagram.” Serat Rupa Journal of Design 6 (2): 204–19. https://doi.org/https://doi.org/10.28932/srjd.v6i2.4619.

Swastha, Martin L Bell, and Irawan. 2011. “Manajemen Pemasaran Di Indonesia, Analisis, Perencanaan, Implementasi Dan Pengendalian.” Jakarta: Salemba Empat.

Widi, Shilvina. 2023. “Pengguna Media Sosial Di Indonesia Sebanyak 167 Juta Pada 2023.” DataIndonesia.Id. February 3, 2023. https://dataindonesia.id/internet/detail/pengguna-media-sosial-di-indonesia-sebanyak-167-juta-pada-2023.

Zamy, Ilham Akbar Zam, and Dadi Ahmadi. 2023. “Strategi Creative Branding Hijack Sandals Untuk Meningkatkan Brand Image.” Jurnal Riset Public Relations, 47–54.

Downloads

Published

2024-08-30

Issue

Section

Articles