PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI SPRAY MYSTERY.

Authors

  • Maysa dwi Artha Hutagalung UPN Veteran Jawa Timur
  • Nanda Ramadhan P.M UPN Veteran Jawa Timur
  • Syahkhandiyas Ivan Imandiaz UPN Veteran Jawa Timur
  • Sri Wulandari UPN Veteran Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.33153/brikolase.v16i1.5736

Abstract

Spray Mystery merupakan sebuah toko  yang bergerak di bidang graffiti supply atau store graffiti berlokasi di surabaya. Spray Mystery telah berdiri sejak tahun 2014 sampai sekarang sayangnya store graffiti ini masih belum dikenal dikalangan writer di surabaya. Hal ini dikarenakan masih kurangnya media promosi yang dilakukan oleh store ini.saat ini store hanya menggunakan media promosi melalui dari teman ke teman,lalu melalui media sosial seperti instagram dan facebook. Dengan pengenalan latar belakang Spray Mystery membutuhkan video company profile berisi informasi dan promosi mengenai store secara jelas. Dalam perancangan video menggunakan penelitian kualitatif, data primer akan diambil dari wawancara dan dokumentasi, sedangkan sekunder penelitian didapat dari internet, media sosial. Analisis data didapatkan melalui metode SWOT untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari perusahaan. Video dibuat dengan tujuan writer dapat lebih mengenal store dan store dapat menjadi tempat yang nyaman bagi komunitas writer.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aini, D. N., & Khabibah, U. (2015). Desain Video Company Profile Menggunakan Adobe Premiere Dan Adobe After Effect Pada Gallery Cenderamata Keramik Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis, 1(1), 31-40.

Honarto, D. O., Hagijanto, A. D., & Malkisedek, M. H. (2020). Perancangan Video Company Profile Sebagai Media Promosi CV. Eureka Architect. Jurnal DKV Adiwarna, 2(17), 10.

Hudha, A. N. (2018). Promosi Melalui Media Sosial terhadap Minat Beli. Jurnal, 2

Indah, Dewi Rosa. "Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen pada Penggunaan Ponsel Merek Nokia di Kota Langsa." Jurnal Manajemen dan Keuangan 4.1 (2015).

Ita Suryani, L., Handar, M., & Ekasuci, R. (2020). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Bagi Radio Mersi 93.9 Fm. Journal Komunikasi, 11(1), 67-68..

Liem, R., Srisanto, E., & Sutanto, R. P. (2015). Perancangan Buku Company Profile Sebagai Media Promosi Vegas Conceptual Show. Jurnal DKV Adiwarna, 2(7), 11.

Martowinangun, K., Lestari, D. J. S., & Karyadi, K. (2019). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Di Cv. Jaya Perkasa Motor Rancaekek Kabupaten Bandung. Jurnal Co Management, 1(1), 139-152.

Oktavian, P. B., & Kaulam, S. (2015). Sleepy Berekspresi Lewat Graffiti.

Valentino, D. E., & Hardiansyah, M. J. (2020). Perancangan Video Company Profile pada Hotel de Java Bandung. TEMATIK, 7(1), 1-20.

Wanis, R. A., Tiyas, Y. H., & Aulia, D. S. (2023). GRAFFITI SEBAGAI MEDIA EKSPRESI SENI ANAK MUDA. Batarirupa: Jurnal P

Downloads

Published

2024-08-30

Issue

Section

Articles