KONSTRUKSI TEMA KECANTIKAN PADA PROGRAM OPINI KOMPAS TV
DOI:
https://doi.org/10.33153/texture.v3i1.2460Abstract
Program televisi dengan segmentasi perempuan bisa secara berlanjut dan intens memberikan informasi kepada pemirsanya tentang materi yang ditayangkan. Tayangan program acara televisi semakin mudah mengkonstruksi berbagai hal salah satunya yaitu tema kecantikan menjadi konten yang sering dimunculkan. Teknik analisis yang digunakan berbentuk deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa program OPINI melanggengkan stereotip kecantikan dengan mendatangkan narasumber yang memiliki produk atau jasa dibidang tersebut untuk mempromosikan produknya sehingga bisa meringankan biaya produksi program acara.Downloads
References
Ashadi, Siregar. 2001. Menyikapi Media Penyiaran: Membaca Televisi Melihat Radio Cet.I, Yogyakarta: LP3Y
Danarto. 1997. Perempuan, Pasar Film dan Kekuasaan, dalam Lifestyle Ecstasy, Ke-budayaan Pop dalam Masyarakat Komoditas Indonesia. Yogyakarta: Jalasutra.
Hardy, Maria dkk. 1998. Perempuan dan Politik Tubuh Fantastis. Yogyakarta: Kaniskus. Hlm: 165
Morissan. 2008. Manajemen Tayangan program acara televisi Penyiaran. Jakarta:Kencana. Hlm: 222
Piliang, Y. A. 2000. Pers dalam Kontradiksi Kapitalisme Orde Baru. Jakarta: Gratayangan program acara televisi Pustaka Utama.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif dan R&D . Bandung: Alfabeta.
Thornham, S. 2000. Teori Feminis dan Cultural Studies. Yogjakarta : Jalasutra.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Author continues to retain the copyright if the article is published in this journal. The publisher will only need publishing rights