Abdi Seni


Journal titleAbdi Seni
InitialsAbdi Seni
AbbreviationAbdi Seni
Frequency2 issues per year
DOIPrefix 10.33153 by
Online ISSNE: 2723-2468 | P: 2087-1759
Editor-in-chiefAmir Gozali, S.Sn., M.Sn.
Managing EditorWisnu Adisukma, M.Sn
PublisherInstitut Seni Indonesia Surakarta
Citation AnalysisGoogle Scholar | Garuda


Jurnal Abdi Seni memiliki fokus pada hasil pengabdian kepada masyarakat, baik itu pengabdian yang dilakukan oleh tenaga pengajar maupun hasil laporan KKN yang dilakukan oleh mahasiswa. Cakupan jurnal Abdi Seni memiliki ranah keilmuan di bidang seni rupa dan desain serta seni pertunjukan (Tari, Karawitan, Pedalangan, Teater, Etnomusikologi, dll), yang mampu memberikan banyak manfaat untuk masyarakat serta menambah literasi dalam berkesenian. Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarkan pemikiran konseptual atau ide-ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pengabdian kepada masyarakat.

Jurnal Abdi Seni, berisi berbagai kegiatan tenaga pengajar  ataupun mahasiswa saat melakukan kegiatan KKN dalam menangani dan mengelola berbagai potensi, hambatan, tantangan, dan permasalahan yang ada di masyarakat. Pelaksanaan kegiatan pelayanan juga melibatkan partisipasi masyarakat dan mitra. Kegiatan pelayanan diselenggarakan menjadi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun, yaitu bulan Juni dan bulan Desember. Setiap penulis yang tertarik dapat mengirimkan naskah mengikuti pedoman pengajuan. Silakan baca panduan ini dengan seksama. Penulis yang ingin menyerahkan naskahnya ke kantor redaksi Jurnal Abdi Seni harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, naskah tersebut akan ditolak oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditetapkan.


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 11, No 1 (2020)


Cover Page