Perancangan Logo Ecowastra Nusantara sebagai Identitas Kampung Batik Eco Print Makam Bergolo Serengan
DOI:
https://doi.org/10.33153/citrawira.v5i1.5641Keywords:
logo, identitas merek, desainAbstract
Logo menjadi fundamental karena memiliki makna yang divisualkan secara tersirat baik dari culture, historical, dan positioning. Sebagai bagian dari identitas visual, logo memiliki peranan penting dalam membangun suatu kesadaran entitas pada fondasi branding sebagai luarannya. Brand Identity atau dikenal dengan identitas merek dianggap suatu perspektif yang dinamis, mencakup banyak pihak, dan memiliki makna suatu merek perusahaan. Metode perancangan dan perancangan identitas visual atau logo digunakan pada penelitian ini agar lebih mudah diingat dan meningkatkan awareness sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu pembuatan logo Kampung Batik Eco print agar lebih mudah diingat dan meningkatkan awarenessDownloads
References
Departemen Pendidikan Nasional, P. B. (Indonesia). (2010). Kamus besar bahasa Indonesia Pusat Bahasa. Gramedia Pustaka Utama.
Iglesias, O., Landgraf, P., Ind, N., Markovic, S., & Koporcic, N. (2020). Corporate brand identity co-creation in business-to-business contexts. Industrial Marketing Management, 85, 32–43. https://doi.org/10.1016/j.indmarman.2019.09.008
Jay Stocks, E. (2024). Universal Principles of Typography: 100 Key Concepts for Choosing and Using Type. Rockport Publishers.
Kusrianto, A. (2010). Pengantar Tipografi. Elex Media Kompetindo.
Kusuma, M. R. P. (2019). Perancangan Destination Branding Desa Wisata Ketenger Kabupaten Banyumas untuk Mendukung Program Digital Destination. Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain Dan Periklanan (Demandia), 4(2), 116. https://doi.org/10.25124/demandia.v4i2.1897
Pamungkas, N., & Suryaningsum, S. (2020). Pengelolaan Kain dengan Teknik Ecoprint di Daerah Istimewa Yogyakarta. Nugra Media.
Rustan, S. (2009). Mendesain Logo. Gramedia Pustaka Utama.
Susanto, A. B., & Wijanarnako Himawan. (2004). Power Branding: Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Quantum Bisnis dan Manajemen.
Tinarbuko, S. (2015). DEKAVE (Desain Komunikasi Visual). Media Pressindo.
Wheeler, A. (2013). Designing Brand Identity:an Essential Guide for the Whole Branding Team (4th ed.). John Wiley & Sons, Inc.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 erlyana zuar dini

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with CITRAWIRA : Journal of Advertising and Visual Communication agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.