Perancangan Video Promosi Silumer Cake Solo

Authors

  • Tata Atikah Institut Seni Indonesia Surakarta
  • Siwi Mahanani Prijayanti Institut Seni Indonesia Surakarta
  • Ananto Singgih Agung Wicaksono Institut Seni Indonesia Surakarta
  • Anisa Lailatul Mukarromah Institut Seni Indonesia Surakarta
  • Ditya Fajar Rizkizha Institut Seni Indonesia Surakarta
  • Anung Rachman Institut Seni Indonesia Surakarta https://orcid.org/0000-0002-4728-3410
  • Stri Agneyastra Dite Institut Seni Indonesia Surakarta https://orcid.org/0000-0001-9240-9791

DOI:

https://doi.org/10.33153/citrawira.v5i1.5743

Keywords:

slice cake, video promosi, cake, solo

Abstract

                                                                                                      Setiap perusahaan harus melakukan promosi.Tujuan promosi utama adalah menarik perhatian pelanggan dengan menggunakan pesan persuasif. Instagram sekarang dapat digunakan untuk bisnis dan hiburan karena popularitasnya sebagai media sosial yang disukai pengguna. Tujuan penelitian in adalah untuk mengetahui kegiatan perancangan video promosi melalui instagram silumer. Metode perancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Peneliti menarik kesimpulan bahwa Silumer berhasil menggunakan media promosi video sebagai cara utama untuk membuat Silumer Cake dikenal dan menarik perhatian audiens yang ditargetkan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Area, R., Lathifah, Z., & Lubis, D. P. (2013). Hubungan Penggunaan Media Sosial. 16(1), 75–88.

Shulton, W., Syafi’i, A. S., & Khabibah, U. (2022). Pengembangan Media Promosi dengan Pembuatan Video Iklan di Instagram untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen pada Starwash Shoe Malang.

Hidayat, W., Wandanaya, A. B., & Fadriansyah, R. (2016). Perancangan Video Profile sebagai Media Promosi dan Informasi di SMK Avicena Rajeg Tangerang.

Indika, D. R. (2017). Media Sosial Instagram sebagai Sarana Promosi untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. 01, 25–32.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management 15th Edition/Global Edition. Pearson.

Makanan, S., Minuman, D. A. N., & Kota, D. I. (2018). Efektivitas promosi melalui instagram pada umkm sektor makanan dan minuman di kota pekanbaru. 3(2), 239–247.

Pratiwi, A., Kamila, N., & Haifa, W. (2023). Komunikasi Pemasaran Digital Produk Cake and Cookies dalam Meningkatkan Penjualan Komunitas. 6(1), 72–84.

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Promosi ( Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House ). 3.

Rizkizha, D. F. (2023). Perancangan Brand Guideline Klub Sepakbola Psim Jogja sebagai Upaya Meningkatan Brand Image. 6(2), 926–943. http://aksa.stsrdvisi.ac.id

Sanyoto, E. S. (2006). Metode Perancangan Komunikasi Visual Periklanan. Dimensi Press.

Downloads

Published

2024-07-04

Issue

Section

Articles