Perancangan Video Promosi Silumer Cake Solo
DOI:
https://doi.org/10.33153/citrawira.v5i1.5743Keywords:
slice cake, video promosi, cake, soloAbstract
Setiap perusahaan harus melakukan promosi.Tujuan promosi utama adalah menarik perhatian pelanggan dengan menggunakan pesan persuasif. Instagram sekarang dapat digunakan untuk bisnis dan hiburan karena popularitasnya sebagai media sosial yang disukai pengguna. Tujuan penelitian in adalah untuk mengetahui kegiatan perancangan video promosi melalui instagram silumer. Metode perancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Peneliti menarik kesimpulan bahwa Silumer berhasil menggunakan media promosi video sebagai cara utama untuk membuat Silumer Cake dikenal dan menarik perhatian audiens yang ditargetkan.Downloads
References
Area, R., Lathifah, Z., & Lubis, D. P. (2013). Hubungan Penggunaan Media Sosial. 16(1), 75–88.
Shulton, W., Syafi’i, A. S., & Khabibah, U. (2022). Pengembangan Media Promosi dengan Pembuatan Video Iklan di Instagram untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen pada Starwash Shoe Malang.
Hidayat, W., Wandanaya, A. B., & Fadriansyah, R. (2016). Perancangan Video Profile sebagai Media Promosi dan Informasi di SMK Avicena Rajeg Tangerang.
Indika, D. R. (2017). Media Sosial Instagram sebagai Sarana Promosi untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. 01, 25–32.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management 15th Edition/Global Edition. Pearson.
Makanan, S., Minuman, D. A. N., & Kota, D. I. (2018). Efektivitas promosi melalui instagram pada umkm sektor makanan dan minuman di kota pekanbaru. 3(2), 239–247.
Pratiwi, A., Kamila, N., & Haifa, W. (2023). Komunikasi Pemasaran Digital Produk Cake and Cookies dalam Meningkatkan Penjualan Komunitas. 6(1), 72–84.
Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Promosi ( Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House ). 3.
Rizkizha, D. F. (2023). Perancangan Brand Guideline Klub Sepakbola Psim Jogja sebagai Upaya Meningkatan Brand Image. 6(2), 926–943. http://aksa.stsrdvisi.ac.id
Sanyoto, E. S. (2006). Metode Perancangan Komunikasi Visual Periklanan. Dimensi Press.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Tata Atikah, Siwi Mahanani Prijayanti, Ananto Singgih Agung Wicaksono, Dr. Anung Rachman, ST., M.Kom., Anisa Lailatul Mukarromah, Ditya Fajar Rizkizha, S.Sn., M.Sn., Stri Agneyastra Dite, S.Sn., M.Sn.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with CITRAWIRA : Journal of Advertising and Visual Communication agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.