GAYA POP ART SEBAGAI IDE DASAR PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY DAN PROMOSI BARBERSON HAIRCUT

Authors

  • Arif Suryawan Suryawan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta
  • Handriyotopo Handriyotopo Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.33153/pendhapa.v10i1.2934

Abstract

Barberson Haircut merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa cukur rambut, berlokasi di Ceper, Klaten. Barberson Haircut belum memiliki corporate identity yang konsisten, sulit dikenali dan kurang menarik. Melalui pendekatan riset kualitatif dan swot analisis untuk mengetahui kekuatan yang diperlukan dalam perancangan identitas visual yang baru dengan tahapan perancangan identitas yang tepat. Perancangan ulang  corporate identity dengan gaya pop art sebagai strategi kreatif visual agar konsumen lebih mengenal Barberson Haircut. Berdasarkan tahapan perancangan dan strategi kreatif perikalanan, hasil dari perancangan ini berupa logo, stationery set, merchandising, dan media promosi. Manfaat perancangan ini yaitu memberikan identitas baru untuk membedakan Barberson Haircut dengan barbershop lain, dan mengenalkan Barberson Haircut kepada audiens.Kata Kunci : corporate identity, barbershop, pop art, promosi

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. Shimp, Terence. 2000. Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Erlangga

Handriyotopo, 2018. Kapita Selekta Media Budaya Komunikasi Visual. Surakarta: ISI Press

Jefkins, Frank. 1997. Periklanan. Jakarta : Erlangga

M. Linggar Anggoro. 2001. Teori dan Profesi Kehumasan serta Aplikasinya di Indonesia. Jakarta : Bumi Aksara

Rustan, Surianto. 2009. Mendesain Logo. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama

Sachari, Agus dan Yan Yan Sunarya. 2002. Sejarah dan Perkembangan Desain & Dunia Kesenirupaan di Indonesia. Bandung : Penerbit ITB

Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung : Alfabeta.

Downloads

Published

2020-03-09

Issue

Section

Articles