Pendhapa: Jurnal ilmiah Pengkajian & Penciptaan Seni Rupa dan Desain


Journal titlePendhapa: Jurnal Pengkajian dan Penciptaan Seni
InitialsPendhapa
AbbreviationPendhapa J. Pengkaj. dan Pencipta. Seni.
Frequency2 issues per year
DOI-
ISSN2086-8138 (print) |on proses  (online)
Editor-in-chiefSumarno
PublisherInstitut Seni Indonesia Surakarta
Citation Analysis Google Scholar  , Garuda

Pendhapa: Jurnal Pengkajian dan Penciptaan Seni 

“Pendhapa” hadir untuk mempublikasikan berbagai pemikiran, hasil-hasil penelitian, dan perancangan seni rupa dan desain di lingkungan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta khususnya jurusan Desain dan perguruan tinggi Seni Rupa dan Desain di Indonesia pada umumnya.

“Pendhapa” dalam susunan rumah tradisional Jawa diartikan sebagai ruang terbuka yang terletak di bagian depan yang berfungsi untuk menerima tamu, tempat pertemuan, dan sebagai tempat pertunjukan.  Dalam arti, untuk mewadahi dan mempublikasikan pemikiran-pemikiran seni rupa dan desain, konsep, paradigma, penelitian dan hasil perancangan dari dosen-dosen seni rupa dan desain.

“Pendhapa” sebagai ruang public diharapkan mampu menyebarluaskan hasil pemikiran, konsep, paradigma, penelitian dan hasil perancangan seni rupa dan desain. Hasil pemikiran bidang seni rupa dan desain yang diterima oleh dewan redaksi yang memenuhi persyaratan akan diterbitkan secara berkala, dua kali dalam setahun, yaitu bulan Mei dan Oktober.

Semoga dengan hadirnya “Pendhapa” dapat memacu dan meningkatkan peran serta pemikir dan perancang seni rupa dan desain untuk bergabung dalam menuangkan ide atau gagasan kreatifnya dalam bentuk tulisan maupun hasil perancangan demi perkembangan dunia seni rupa dan desain di Indonesia.

If you have problems with the journal, please contact us at pendhapa@isi.ac.id

ISSN : 2086-8138

Journal Homepage Image

        


Vol 9, No 2 (2018)


Cover Page